Adventure TravelAdventure Travel
Forgot password?

Tour Jogja

Yogyakarta yang disingkat dengan DIY “Daerah Istimewa Yogyakarta” memiliki luas wilayah kurang lebih 3.250 hektar. Kota ini kental akan kebudayaanya dan memiliki berbagai destinasi wisata menarik yang patut anda kunjungi. Bangunan peninggalan kerajaan, kota yang indah dan asri, candi-candi serta pantai yang eksotis adalah salah satu daya tarik utama kota bakpia ini. dan berikut beberapa tempat wisatanya :

Candi Borobudur
Candi Borobudur merupakan warisan budaya Indonesia yang sudah terkenal sampai ke seluruh dunia. Bangunan ini merupakan candi Budha terbesar di dunia dan ditetapkan sebagai salah satu warisan budaya dunia oleh UNESCO.

Malioboro
Asal nama Malioboro pun memiliki dua versi. Pertama, nama ini diambil dari bahasa Sansekerta, yang berarti ‘karangan bunga.’ Hal ini dikarenakan sepanjang jalan dahulu dipenuhi oleh karangan bunga setiap kali keraton menggelar acara atau hajatan. Versi kedua mengatakan bahwa nama jalan diambil dari seorang bangsawan Inggris, Marlborough, yang tinggal di Yogyakarta antara tahun 1881-1816.Malioboro pun adalah pusat ekonomi Daerah Istimewa Yogyakarta yang terkenal di seluruh Indonesia dan jika pada malam hari daerah ini terlihat begitu indah dengan pedagang tradisional di sepanjang jalan Malioboro.

Pantai Parangtritis
Pantai Parangtritis bejarak 25 km di selatan pusat kota Yogyakarta. Pantai Parangtritis adalah pantai yang berada di tepi Samudra Hindia sehingga mempunyai karakteristik ombak dan arus yang cukup besar dan kuat. Keunikan dari Pantai Parangtritis adalah adanya bukit pasir yang disebut gumuk di sekitar pantai. Apabila anda ingin suatu pengalaman yang berbeda, Anda dapat mencoba bermain paralayang di Bukit Parangdog.