Adventure TravelAdventure Travel
Forgot password?

Paket Tour Lombok

Lombok adalah sebuah pulau yang berada di jajaran kepulauan sunda kecil. Pulau ini kurang lebih berbentuk bulat semacam “ekor” di sisi barat daya yang panjangnya kurang lebih 70 km. Sebagian besar penduduk pulau Lombok terutama suku Sasak menganut agama Islam. Perlu anda ketahui ketika acara penghargaan World Halal Travel Summit 2015 di Abu Dhabi, UEA, Lombok berhasil memenangkan 2 kategori, yaitu World’s Best Halal Tourism Destination dan World’s Best Halal Honeymoon Destination. Inilah bukti bahwa Lombok adalah destinasi wisata special yang telah diakui oleh dunia.

Pantai Senggigi
Senggigi sudah tersohor sebagai salah satu tujuan wisata utama di Pulau Lombok. Daerahnyaberupa kota dengan wilayah yang menghadap langsung ke pantai nan indah. Secara administratif, Senggigi berada di Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat.Pusat keramaian Pulau Lombok terletak di sini, dengan mudah Anda bisa menjumpai resor, hotel melati, restoran, operator tur, spa, toko cenderamata, pusat hiburan dan masih banyak lagi lainnya. Inilah yang membuat Senggigi layak dikunjungi wisatwandemi sekadar berenang atau bersantai di tepi pantai. Senggigi sekaligus merupakan pintu transit bagi Anda yang ingin menjumpai tiga Pulau Gili yang cantik, yaitu: Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air.Garis Pantai Senggigi mencapai 30 kilometer. Apabila Anda punya banyak waktu untuk menyusurinya, bertanyalah kepada warga setempat untuk diarahkan ke Pura Batu Bolong. Pura ini begitu unik karena dibangun di atas karang yang terletak di pinggir pantai. Menurut legenda setempat, dahulu pura ini sering dijadikan tempat tumbal perempuan yang akan diserahkan sebagai makanan ikan hiu. Ada juga yang bercerita bahwa pura sering dijadikan tempat para wanita yang patah hati menerjunkan dirinya ke laut.

Desa Adat Sade
Desa Sade adalah salah satu dusun di desa Rembitan, Pujut, Lombok Tengah. Desa Sade merupakan salah satu Desa Adat Suku Sasak, terletak persis di samping jalan raya Praya-Kuta, jaraknya 30 km dari Kota Mataram. Apabila menggunakan kendaraan, Desa Sade dapat ditempuh dalam waktu satu jam perjalanan. Desa Sade dikenal sebagai dusun yang mempertahankan adat suku Sasak. Semenjak tahun 1975 desa ini sudah dikunjungi oleh para wisatawan, baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Peningkatan jumlah wisatawan secara signifikan mulai terjadi semenjak diresmikannya penggunaan Bandara Internasional Lombok Praya pada bulan November tahun 2011. Hal ini disebabkan jarak tempuh dari Bandara ke Desa Sade hanya 15 – 20 menit perjalanan. Saat ini rata – rata pengunjung yang datang ke Desa ini setiap harinya mencapai 100 orang per hari. Untuk hari libur jumlah pengunjung dapat meningkat sampai dengan 200 orang.Bangunan desa ini memiliki ciri khas dari bangunan Suku Sasak dimana dinding dan tiang terbuat dari bambu, dengan atap yang terbuat dari alang-alang kering. Keistimewaan dari atap alang-alang ini adalah atap tersebut akan menyejukkan bangunan saat cuaca terik, namun sebaliknya memberikan kehangatan di malam hari. Lantainya terbuat dari tanah liat yang di campur dengan sedikit sekam padi. Jarak antar bangunan sangat rapat, dan masing-masing bangunan dihubungkan dengan jalan setapak yang tak bisa dilewati kendaraan bermotor.

Air Terjun Sendang Gile
Air terjun Sendang Gile terletak cukup dekat dengan pintu masuk wisata alam Taman Nasional Gunung Rinjani. Anda cukup berjalan kaki sejauh 15 menit. Karena lokasinya dekat pintu masuk, air terjun Sendang Gile dikunjungi oleh banyak wisatawan lain. Bagi Anda yang tidak suka medan terlalu berat, air terjun Sendang Gile adalah pilihan yang tepat untuk kunjungan Anda. Meskipun padat dan subur, Anda tidak perlu khawatir tersesat. Karena jalan menuju air terjun Sendang Gile adalah sangat jelas. Tetapi jika Anda ragu, Anda dapat meminta pemandu lokal Anda untuk menunjukkan arah ke air terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep.

 

PAKET TOUR LOMBOK

paket tour lombok

Paket Wisata Lombok 4D3N - Adventure Travel
Rp5, 170, 000

Paket Wisata Lombok 4D3N


  • Pulau Pasir + Pantai Tanjung cumi + Pantai Sebui + Pulau Tiga
  • Air Terjun Sendang Gile
  • Gili Trawangan
  • Batu Bolong
  • Pantai Kute & Tanjung Aan